Selasa, 28 Agustus 2012

Kasus Detektif 1 (case level easy)

Assalamu'alaikum.
Selamat Hari Raya Idul Fitri, taqabbalallahu minna wamingkum :). Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan kalian :). Hello guys, dengan izin Allah saya masih bisa membuat postingan lagi dengan waktu yang sudah lama tertunda.. Sebelumnya terima kasih kepada para pengunjung yang telah memberikan voting ke blog saya dan mengomentari blog saya. Jazakallahukhoiron.

Untuk para pengunjung yang mungkin suka dengan detektif atau menyukai kasus-kasus detektif, pada kali ini  saya akan memposting sebuah kasus detektif. Bisa dibilang kasus gampang-gampang susah tetapi saya yakin para pengunjung bisa menjawabnya.
Ok langsung saja, ini dia kasusnya


Di suatu acara pesta music di restaurant seseorang yaitu istri korban dan detektif holmes telah menemukan suaminya terbunuh didalam toilet dengan luka tusuk di perut korban.  Lalu polisi menemukan pisau dapur berada ditangan korban sehingga polisi mengira korban bunuh diri. Tetapi detektif holmes tidak percaya, dia berpendapat kalau dia dibunuh. Akhirnya detektif holmes menemukan DM (die message) Korban yang tertulis dilantai dimana DMnya tertulis “AF#”. Detetektif mencurigai 4 tersangka yang dimana pada acara ini tersangka bertemu dengan korban.

1. Kaito Kid (pelayan restaurant di pesta music) : saya bertemu korban,beliau adl org yg cerewt. Sebelum kejadian korban memesan makanan, lalu pergi ke toilet. Lalu saya mendengar korban telah terbunuh

2. Gin (teman korban yang ahli dalam bidang sidik jari) : saya memang bertemu korban pada pesta itu, dia adalah orang yang tidak tahu diri,telah merebut pacarku. Tetapi saya tidak berniat membunuh

3. Haibara (istri korban) : saya memaang lagi ada masalah dengan dia. Tetapi saya tidak mungkin membunuhnya, karena saya masih di meja makan ketika korban pergi ke toilet

4. Kobayashi (teman bisnis korban) : Saya tidak menyangka kalau dia terbunuh. Memang saya dendam dengan korban yang telah merusak bisnis saya yang milyaran

Setelah meneliti akhirnya detektif holmes tau siapa pelakunya..

Clue : Korban adalah ahli di bidang music
Ok siapa pelakunya dan berikan analisisnya yang tepat!!

Boleh searching google

Ok selamat menyelesaikan dan semoga tepat!!!

Wassalamu'alaikum warahmatullah :)

5 komentar:

Azwar Anas
1 September 2012 pukul 23.50

Is there someone who can solve this game??

sher clock
3 Januari 2013 pukul 21.04

64m

pelaku teman bisnis

Anonim mengatakan...
9 Februari 2013 pukul 15.40

AF# = AFIS = AUTOMATED FINGERPRINT IDENTIFICATION SYSTEM

Jadi pelakunya GIN

Kayaknya udah kelamaan jawabnya

Unknown
14 Februari 2013 pukul 05.32

Pelakunya Gin, Karena Dm yg dibuat Korban af #.a huruf ke - 1
Sedangkan f huruf ke - 6.6+1=7, nah huruf ke 7 itu g.inisial g Hanya GIN.Jadi, Satu satunya orang yg kata depannya g Hanya gin.

Azwar Anas
14 Maret 2013 pukul 19.37

Bismillah..
MasyaAllah, mantap semua. Yang bnar trik komputer, untuk nur hasan benar jawaban, salah analisisnya..

Terima kasih sudah mau mengunjungi blog ini, jazakumullahukhoir..

Posting Komentar

Ajaran Islam

ketahuilah