Selasa, 28 Agustus 2012

Kasus Detektif 2 (case level medium)

Assalamu'alaikum..
Barakallahu fikh untuk pengunjung.
Hello guys, sebelumnya saya sudah membuat senuah postingan tentang kasus detektif dengan level easy. Setelah itu saya akan memberikan sebuah kasus lagi dengan level medium yang tingkatnya lumayan susah dengan level sebelumnya.

Ingat baca yang benar , teliti dan analisis kan yang tepat.
Ditemukan korban yang berinisial “X” seorang karyawan perusahaan Jam terkenal keracunan sebuah makanan yang dia makan pada saat makan siang. Diketahui korban keracunan asam sianida (HCN). Menurut teman karyawan, beliau sedang ulang tahun. Lalu detektif conan mendapat info kalau 5 dari salah seseorang memberikan sebuah hadiah berupa makanan. 5 orang itu adalah :


1.  Si “A” (teman karyawan korban kewarganegaraan Inggris ) : aku tidak menyangka kalau dia meninggal. Padahal hari ini adalah ulang tahunya.

2. Si “B” (teman karyawan korban kewarganegaraan Perancis) : Jujur saya tidak tahu kalau nasibya akan begini.


3. Si “C” (seorang lulusan ahli kimia teman korban kewarganegaraan Yunani) : saya memang mengirimkan hadiah makanan kepada korban tapi saya tidak berniat membunuhnya.

4. Si “D” (seorang pianist teman korban kewarganegaraan Lituavi) : saya juga mengirimkan hadiah kepada korban. Beliau adalah mantan saya. Saya ingin memberikan kejutan kepada korban. Tetapi saya tidak berniat membunuhnya

5. Si “E” (teman korban yang ahli bahasa kewarganegaraan Rumania) : Saya sama sekali tidak berniat membunuh korban.

Lalu detektif conan menemukan DM si korban yang berisi 0445,0250,0445,0250 dan akhirnya dia detektif conan menemukan pelakunya.

Siapakah pelakunya dan sertakan analisisnya J
Clue 1 : korban merupakan ahli bahasa dan hampir semua bahasa dikuasai
Clue 2 : Jam

Ok silahkan pecahkan kasus ini.!!
Are you detective?? Solve this case :)

Wassalamu'alaikum warahamatullah :)

17 komentar:

Delonix Regia
23 November 2012 pukul 09.24


Tanpa sengaja menemu blog dan postingan ini. ^_^
Baiklah, saya akan mencoba menjawab.


Pelaku adalah E. Sebelum aku membaca clue pertama, aku memang menduga pelakunya E karena perkataannya.

"Saya sama sekali tidak berniat membunuh korban."


Ditinjau dari Pragmatics, perkataan seperti itu mengarahkan bahwa dalam mindset pelaku sudah mengalir "tuduhan akan mengarah ke arahnya".

Karena itu, reflek dia mengatakan hal itu tanpa memberi kalimat awalan. Tidak seperti C dan E yang memberi sebuah kalimat awalan.


Soal jam?
Gak tau. He he . . . Masalahnya kurang petunjuk, atau emang karena aku gak bisa yak. Ha ha ha . . . :D

Roni Makhrojan
26 November 2012 pukul 21.34

Pembunuhnya adalah D.
...
Petunjuk 0440, 0250, 0445, 0250 kalo dilihat di jam, akan membentuk sandi semaphore yg dibaca "susu".
...
Korban adalah ahli bahasa, dan bahasa lituavi dari "susu" adalah "pieno". Jadi pelaku adalh D yang merupakan pianist dari lituavi

Azwar Anas
3 Desember 2012 pukul 07.25

Untuk Fatyana Rachma Saputri " http://darifatyana.blogspot.com/ " : hehe jawaban Fatyana kurang tepat. Emang ana sengaja ngasih ceritanya begitu supaya terkecoh hehehe :D
Ohya terima kasih ya udah mau berkunjung ke blog ana. Jazakillahukhoir :)

Untuk Roni Makhrojan " http://makhrojan.blogspot.com/ " : Jawaban antum benar. Sampai pemecahan kasusnya bener, selamat ya :D
Terima kasih juga ya udah berkunjung ke blog ana. Jazakallahukhoir :)

Unknown
17 Januari 2013 pukul 16.14
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown
23 Februari 2013 pukul 04.53

aku punya kasus detektif, bantu pecahin ya :D Pembunuhan Atlit Panahan

Unknown
6 Juni 2013 pukul 08.12

jawab juga donk di blog saya http://imdetective.blogspot.com/

Unknown
4 Juli 2013 pukul 00.35

mau jawab udah kejawab sama yg lain hehe
ini saya juga punya case.
bisa di jawab oleh agan-agan .

kunjungi :D
http://itellyouwithmystory.blogspot.com/search/label/Case

Unknown
3 Januari 2015 pukul 23.40

Izin Share kakak

Unknown
9 Januari 2015 pukul 05.37

Pelakunya si "C",,, dari pesan kematian yang ditinggalkan dan clue berupa jam maka akan terlihat huruf "Y" jika di ambil garis dari angka/ pesan kematian yang ditinggalkan

Wicak99
4 Juli 2015 pukul 02.13

aku ingin tahu bungkus makanan nya dan makanannya berupa apa?

Muchlist
2 Oktober 2015 pukul 19.03
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Muchlist
2 Oktober 2015 pukul 19.09

wah udah solved , aku juga punya kasus detektif nih.. kunjungi ya
kasus selkelabu

Wicak99
11 Desember 2015 pukul 13.33

Klo menurutku kode itu berbentuk simbol bendera deh

Fahmi Burhan
5 Agustus 2016 pukul 01.55

Keracunan sianida kok masih bisa bikin dying massage??
#gangotak

CONANINDO
23 Desember 2016 pukul 13.56

Pelakunya si C karena dia ahli kimia makanya dia masukin HCN(sianida) ke hadiah yang dia kirimkan.kemudia jika kita tarik dari 04:45 lihat jam dinding jarum jam dan menit di tarik ke 02;50 membentuk huruf C.sudah jelas pelakunya si C.

Xxxxx
14 Agustus 2019 pukul 02.47

Bisa jlskan gmna cara mebacanya jadi "susu"?

human
11 April 2020 pukul 06.32

Jawabanya gampang kok bisa diliat dari perkataan para tersangka. disni korban mati karena keracunan makanan. dan hanya satu orang diantara lima orang itu mengatakan bagaimana cara si X mati, yairu si C.

Posting Komentar

Ajaran Islam

ketahuilah